Basket Trading System T101

Basket Trading System T101

Pertama buka akun demo dan pastikan bahwa broker memiliki pasangan mata uang berikut dalam platform mereka.
pair yang dibutuhkan :
1) GBPUSD
2) EURGBP
3) GBPJPY
4) USDCHF
5) NZDUSD
6) AUDJPY
7) EURJPY
8) EURUSD
9) USDJPY
10) AUDUSD
11) NZDJPY
12) GBPCHF
13) CHFJPY
14) EURCHF

- Pada pair diatas untuk nomor 1-7 kita anggap Set1 dan untuk nomor 8-14 kita anggap Set2. Set1 dan Set2 ini adalah pasangan hedging yang sempurna.

- Idealnya mulailah untuk membuka akun demo pada setiap hari senin, hal ini akan memberikan gambaran pergerakan pair seminggu berikutnya secara mudah.

- Untuk Set1 kita buy semua dan untuk Set2 kita sell semua. untuk StopLoss dan TakeProfit tidak perlu dipasang.

- Sebisa mungkin buka order buy/sell diatas secara bersamaan, bisa juga dengan bantuan script untuk lebih mudahnya.

- Klik dua kali kolom profit pada terminal MT4 sehingga pair dengan profit positif ada di atas dan negatif ada di bawah.

- Pertama kali urutan dari pair-pair ini berantakan, karenanya biarkan dulu selama satu atau dua hari sehingga akan terurut secara teratur.

- Pada suatu ketika semua order buy berada di atas dan semua yang disell ada di bawah atau sebaliknya.

- Ini sama seperti memisahkan air dengan kotoran, sehingga nampak jelas ketika terpisah, kotoran akan tenggelam kebawah dan air tetap diatasnya.

- Sekitar satu atau dua hari, semua order yang disell (jika profit negatif) akan menempati bawah dan yang dibuy (jika profit positif) akan di atas.

- Apabila Set1 yang buy itu ada di atas dan Set2 yang sell itu ada di bawah, yang perlu kita perhatikan adalah pair dari Set1 itu yang melompat kebawah (karena asalnya di atas) dan pair dari Set2 yang melompat keatas (dari bawah).

- Lompatan dari Set1 yang positif ke negatif dan Set2 yang negatif ke positif.

- Inilah sinyalnya. Kita akan memperdagangkan pair-pair yang melompat keluar dari batas itu.

- Untuk itu kita harus punya akun lain sebagai akun utama kita untuk mengeksekusinya.

- Jika pair yang melompat keatas adalah Set2 yang order asal di akun demonya itu sell, maka kita siap pasang order sell untuknya, demikian pula sebaliknya.

- Ingat, biarkan demo account Anda karena ini berfungsi sebagai indikator anda yang tetap berjalan sepanjang waktu dan sangat diperlukan guna memeriksa sesekali untuk setiap pasangan yang melompat.